IBX5A6A7EDC370A1

Anouncement

Site in dalam masa pembangunan ulang, agar memudahkan dan berguna bagi para shoguners.
Admin-Birkov


Simanis Bersuara Merdu

Tampilan standar pabrikan bikin Ardi kurang afdol dengan tunggangan barunya. Tak bertahan sebulan, Suzuki New Shogun SP 125 keluaran akhir 2007 lalu langsung dipreteli meski tak merubah tampilan secara ekstrim. Paling pertama piranti pabrik yang digudangkan adalah alas roda alias ban. Demi bergabung dengan komunitas Triple-C, pemuda kelahiran 21 tahun lalu ini memilih ban dimensi kecil untuk ''membumikan'' motornya. Dipilihlah Mizzle ukuran 50/90-17 untuk membalut pelek standar Suzuki di lini depan. Untuk belakang dipakai punya Dunlop dimensi 60/80-17. Hasilnya, memang mampu membuat tampilan menjadi ceper.

Striping standar berbalur biru sebagian masih dibiarkan untuk memberi kesan manis. Yang lainnya, stiker bertabur namun dengan tata letak menarik membuat bodi motor terlihat resik. Dari sekian banyak strip, paling menarik dan tersimpan hampir pada buritan tertempel '' Stop Perdagangan Penyu''. Ardi ternyata pencinta lingkungan yang tak ingin saudaranya..... eh..hewan air itu kian punah. Tak mau mengorek panel apa pun dalam sistem gerak motor dan lebih memperhatikan performance luar, anak Balai Kota III No 49 tersebut mengusung pemanja telinga (audio) di dua sisi kap angin Si Shogun.


Modifikator, Nas (kedua dari kiri) dan pemilik motor, Ardy (paling kanan). Duo rekannya menambah manis.si-Shogun ceper yg cantik dan berdentum hebat

Untuk pemasangan, Ardi menyerahkan penggarapannya pada Bengkel dan Rumah Modif Triple C yang berlokasi di jalan A Yani No 19, Wuawua (Depan KONI). Punggawanya, Nasruddin lalu menggarap instrumen pelempar suara itu dengan cermat tanpa harus merusak ''dudukan'' yang dibidik. '' Butuh waktu tiga hari untuk mengerjakannya dengan rapi,'' jelas Nas yang juga ternyata adalah Ketua Community Ceper Club (CCC) Kendari itu. Yang jelas, sejak itu sampai kini, Ardi pun ke mana-mana petantang..petenteng dengan Hand Phone Nokia N 73 (tak perlu bawa tape ukuran besar) untuk memutar jalan dalam iringan tembang-tembang kesukaannya. '' Pokoknya, tiap jalan, mainkan musik,'' cengir mahasiswa Fakultas Ekonomi Unhalu itu. (babol&ucok)


Sanggup Berdentum Sehari Semalam

Nasruddin punya cara sederhana, murah, tapi berselera jauh untuk menambah tampilan audio di kuda besi Ardi. '' Kalau hitung-hitung semuanya, 500 ribu rupiah sudah seperti ini hasilnya,'' rinci Nas ketika dijumpai Kru MotorO, kemarin sampil memperlihatkan satu-satu panel pelempar audio tersebut. Modalnya, Amplifier Tekline berkekuatan 100 watt plus dua buah Sound ACR dengan daya masing-masing 70 watt, termasuk twiter 9 ohm untuk penajam kualitas suara sekaligus mengimbangi gaharnya dentuman ACR. Sudah ada perangkat, Nas lalu mencari cara untuk merakit dudukan sound.

Untuk sisi kiri dan kanan, ia lalu membagi dua pipa paralon untuk wahana tampung suara. Untuk merapikan, bahan kulit warna krem bermotif kembang dipilih membungkus pipa tadi agar terlihat catchy. Semua jadi... kini saatnya memasang ke tempat yang diinginkan dan menyambung ke pasokan energi. Buat suplay tenaga, modifikator sekaligus pemilik Bengkel Triple C itu memasang kabel ke aki kering bawaan standar New Shogun SP Ardi dan dihubungkan ke amplifier yang disembunyikan di bagasi motor dan selanjutnya sampai ke pelempar bunyi.



Ardy lagi pilih lagu dari HP untuk didengar lewat sound system yang di motornya --- ban Dunlop dimensi kecil buat membumi plus lampu warna-warni melingkar di jari-jari pelek ---- Nih dia Amplifier yang disembunyikan pada bagasi dibalik jok. Alat pemutar musiknya pake HP bro. Tape yang digantung-gantung udah nda jaman

Rakitan lain yang dikerjakan Nas adalah menambah manis penerang sekujur sound system dan bahkan ke kaki-kaki Shogun dengan menjejal 50 lampu LED berwarna-warni. Muantap...pokoknya. Soal takut korslet segala..? Nas tidak kenal yang nama Ntu. '' Kita mainkan di saklar sebagai pemutus antara aki dengan strom ke motor. Aki motor Ardi juga kuat. Saya sudah tes dan untuk putar musik, bisa satu hari satu malam jalan, nonstop,'' bangganya. Wah..bisa dipakai buat acara hiburan tuh Dry?..menggantikan musik-musik elekton gitu. //Madu...maduhttp://ccckendari.multiply.com//na..na..na..na..na.. //semanis madu//. Motor diparkir, Ardi dan Nas berdangdut ria Bro. (babol&ucok)



Spesifikasi Modif :
Ban Depan : Mizzle 50/90-17, Ban Belakang: Dunlop 60/80-17. Amplifier Tekline (TK-8205) 100 Watt, Sound ACR 70 Watt, Twiter 9 Ohm, 50 lampu LED

http://ccckendari.multiply.com/journal/item/6/Si_Manis_Bersuara_Merdu----Suzuki_New_Shogun_SP_125

0 comments: